Bayu

Dalam tajamnya tatapan matamu dikejauhan,  terselip pandangan hangat untukku

Dalam tawa riangmu dikejauhan, tersisipkan seutas senyum untukku

Dalam rentetan canda tawamu di kejauhan, terselip beberapa kata sayang untukku

Saat ini, itu sudah sangat lebih dari cukup untukku, dan

Aku ingin membalasnya

Membalasnya dengan kasih sayang, kemampuan dan pengetahuanku

Membalas pandanganmu, senyumanmu, kata katamu

Bahkan lebih dari yang kau beri untukku

Aku ingin memegang tanganmu, jemarimu,  mengusap dahi dan rambutmu yang terurai oleh sapuan angin

Aku ingin tertawa bersamamu, menertawai tingkah polah anak anak kucing yang sibuk bermain dengan bola bulu.

Aku ingin mengenalkan padamu seorang pemimpin terhebat seluruh zaman, bagaimana Ia tetap ikhlas bersosialisasi dengan kaum kaum yang menghujatNya, mengenalkan konsep kejujuran yang dimilikiNya, mengenalkan kasih sayangNya kepada seluruh umat umatNya. Ah…terlalu banyak yang ingin aku bagi denganmu

Aku juga ingin mengenalkan padamu tentang hijau alam , merdu nyanyian jangkring hutan, segarnya percikan air sungai, dingin angin yang menerpa wajah, hamparan awan putih luas bak permadani, deru ombak yang menghempas karang sebagai modal awalmu untuk mencintai negeri yang kupijaki ini, dan yang akan kau pijaki kelak.

Kata kata yang aku punya tidak cukup banyak untuk menceritakan padamu tenatng indahnya dunia.

Pengetahuanku tidak cukup luas untuk kubagi denganmu kelak

Namun aku akan menambah perbendaharaan kata kataku, pengetahuanku untuk membantumu mengenali dunia, dunia yang akan kau pijaki kelak.

Aku tahu, duniamu sekarang tidak ada yang menandingi. Bunga yang aku lihat sekarang tidak seindah apa yang kau lihat disana, sungai yang aku lihat tidak sejernih apa yang kau lihat disana, kedamaian yang kurasakan tidak sedamai apa yang kau rasakan disana.

Namun, satu yang aku janjikan padamu, Kasih sayang. Kasih sayang yang akan membuat bunga bunga disini sama indahnya dengan bunga yang sedang kau lihat sekarang. Kasih sayang yang akan membuat sungai sungai disini akan terlihat sejernih apa yang kau lihat sekarang, dan kasih sayang yang akan membuat kedamaian ini terasa sama dengan apa yang kau rasakan sekarang.

Datanglah padaku, Bayu.

Leave a comment