Daily Archives: May 7, 2010

5 people affecting indah’s life

Here is some list of people’s affecting my life :

1. My Lord, Allah SWT

He is the one who was power over all

2. Mom

She gave me a new life

3. Dad

He will always be my hero

4. Bintang

He is my Days

5. Esti, Anna, Dewi, Farra

They’re my soul

Thanks for all of the things you’ve been done for me

30 days in Dago

Kusingkapkan jilbab hitamku di pundak.Kususuri jalan aspal dengan sepatu putihku. Hatiku mantap dengan menggenggam sebuah niat. Kuberjanji, akan kuwarnai hari hariku ini dengan senyuman.

Denting bunyi piring yang beradu ditempat ku biasa sarapan membuka hariku.Jalanan yang basah akibat tangisan sang langit semalam, tak mengurungkan niatku. Kebul asap hitam knalpot Damri mewarnai udara pagiku. Hiruk pikuk jalanan pagi hari dan kesunyian ruangan LA telah menjadi teman setiaku mengisi hari.

Saat sang surya bertengger di atas kepalaku, hatiku riang. Waktu untuk bersenang senang telah tiba. Dengan berlari kecil diatas sepatu putihku, kulangkahkan kaki menuju dunia luar. Di tempatnya, orang orang masih melakukan aktivitasnya sendiri setiap hari. Pedagang lumpia basah berkutat dengan wajan dan gerobaknya. Ibu ber-tas hijau duduk di taman masjid ditemani dengan kucing kucingnya yang bertengger santai di atas tas hijau. Penjaja koran memamerkan dagangannya di samping masjid. Orang orang hilir mudik melewati masjid dengan wajah yang bersinar setelah dibasuh air wudhu. Dan aku dengan mata riang,  masih mencari cari lauk apa yang akan kumakan siang ini.

Saat sang gembala telah kembali membawa kambing kambingnya pulang, aku meraih belalang tempurku tetap dengan senyum yang menghiasi wajahku. Kususuri lagi jalan yang tadi pagi telah kulewati, kali ini dengan hati yang riang tak terkira. Hatiku berkata, “kasurku, aku datang untukmu.”

Dufan, ayem kamingggg

stelah menuggu 22 tahun (dari mule  lahir maksudnya…jago kan gw), akhirnya sampe juga kaki, badan, dan jiwa gw (lebai) ke dufan. Secara dan tanpa direncanakan. Emang takdir keknya.Ditemenin dua sohib gw, si cunkreez ma ira, berangkatlah gw mengarungi bahtera…eh…mengarungi perjalanan menuju dufan.

awalnya iseng aja, tadinya weekend ini gw mo ikutan anak anak TE4 ke bogor, daripada weekend sendirian dikosan, mending gw jalan jalan kan.Pas gw lagi ngobrol ma dida ma ira (maksudnya ngasih tau tentang keberangkatan gw ke bogor), si ira nyeletuk.

“mw ngapain lw ke bogor???ngeliat puncak???kebon bunga??kebon binatang??? Basi tau!!!”

Gw cuma cengar cengir aja

“Gimana kalo kita ke dufan??”

muka gw langsung berubah sumringah. Seneng bercampur haru (asli gw lebai..). Kebeneran si dida juga mau diajakin. Si tias juga masu, tapi ternyata ga jadi, di ga boleh pulang ma babenya, jadinya dia berenang (gw liat status di FB nya tias..hehehe). BIs direncanain, telah ditetapkan kalo kita berangkat hari sabtu pagi. Naek kreta jam 5 (naek travel mahal bow). Orang2 yang gw ajakin tuh si inggit (anak sma yang gw temuin di Lintasarta) ama si brama. Si inggit gajadi, si brama gajadi gara gara dimarahin babenya (lagian kerjaannya maen mulu..TA nya ga jalan..hehehe peace bram). Yaudah..akhirnya be 3 aja berangkatnya. Dengan tekat sebulat bola..(kapan bola jadi kotak yak?), nekat berangkat ke jakarta.

Kita berangkat ke stasiun jam 4 pagi (teorinya..hehehe).trus bli tiket trus naek kreta…(eh pake solat subuh di stasiun kok). Motor awalnya mo ditinggal di stasiun, tapi denger denger ongkosnya gede jadi gw maksa si randi buat ngante gw ke stasiun, ntar dia bawa balik motor gw. Tapi ga usah dipaksa, si randi mau mau aja(randi baee banget). Ya iya lah dia mau, lah wong motor gw dibawa dia (walopun gada stnknya), lumayan buat dia jalan2. Simbiosis mutualisme lah namanya.

Jam 4 lebih HP esia gw bunyi, si Ira nelfon gw.

“Ndah bangun!!”

“Iya ra…” gw ngejawab dengan suara lemes dan posisi masih menantang…eh..bukan, masih terlentang maksudnya.

“Bangun cepetan!!!” Maksud si ira, nyuruh bandan gw bangun biar ga tidur lagi pas dia dah selese nelfon. Gw langsung ubah posisi. Bangun.

“iye..iye…gw dah bangun”. Dengan suara yang masih serek serek becek.

“Yaudah, jangan tidur lagi yak…dadah…”. Telepon ditutup. Gw langsung inget, si Randi minta dibangunin juga. Bis itu gw nelfon Randi, dan ternyata dia  dah bangun. Bis nelfon randi gw langsung ke kamar mandi. Tapi dingiiiinnn banget. Gw inget kata kata si Dida

“Kalo dingin ga usah mandi, mandinya malemnya aja”

Berdasarkan refensi dari dida, akhirnya gw cuma cuci muka ama sikat gigi aja(ups..). Nyiapin perlengkapan kecil, pake baju, pake krudung, ambil kunci motor dan cawwww…kekosan randi. Nyampe sono gw kira gw bakal susah manggil si Randi, gara2 dia masih tidur, ternyata dia dah nagkring di depan gerbang kosannya. Dia pake sweater panjang ditambah jaket coklat. Yang gw heran, dia pake spatu. Gw bingung, yang mw pergi tuh siapa yak?? Gw ja cuma pake sendal jepit.hhehehehe…Trus kita brangkat ke kosan dida. Disono, sidida ternyata baru ngeluarin motor dan baru mw jemput ira. ada yang lebih parah dari gw. Sambil nungguin dida, gw ma randi minum milo anget di warung sebelah kosan dida. Lumayan, daripada perut kosong. Ga lama dida ma ira dateng, berangkatlah kita ber 4. Si Randi wanti ke dida biar dia jangan ngebut, tapi usaha randi percuma. Si Dida dah ngacir duluan kmana tau.

Kita nyampe di stasiun jam stengah 5. Solat subuh dulu, bis itu beli tiket dan …poto poto. si Ira emang inisiatipnya gede kalo soal poto poto. Narsis.

di stasiun bandung. Jam 5 pagi nih, sbelom take off.

di stasiun bandung. Jam 5 pagi nih, sbelom take off.

Perhatikan perbedaan antara yang uda mandi ama yang belom mandi. Nemu ga?

pas beli tiket nih...brasa artis  yang baru daeng dari mana gitu..hehehehe

Bis itu kita naek kreta. Oh iya, kita naek kreta bisnis parahyangan. Harganya 25 ribu doank. Maklum, nyari yang murah. Gw duduk di sisi kiri sendirian, si ira duduk sama dida. Begiu awal kereta jalan gw dah terlelap dengan indah nya. Gw sampe ga tau kalo si ira nawarin roti buat sarapan. gw cuma butuh tidurrrr…hehehe. Gw bangun jam 8. Itu juga dibangunin si dida. di nyium2in roti ke idung gw, dan akhirnya gw bangun (brasa kucing gw…).Pas gw bangun, posisi kereta dah di Bekasi, dan bentar lagi nyampe Gambir. Ga lama kita nyampe gambir. Si Ira ngajak ke toilet dulu. Gw juga, bis kebelet. Kalo si ira sih mo dandan…bisasalah cewe.hehehe. Bis itu kita nemenin ira nyari atm mandiri di Gambir, si Ira mw bayar kuliah dulu, soalnya hari itu merupakan hari terakhir multipayment. Dari Gambur, kita brangkt ke halte busway. Baru pertama kali juga gw naek busway, dai agak agak kikuk. Kampring banget yak gw.hehehe. Dan di pool busway,kita ga lupa poto poto juga. Hahaha.

first blood gw naek busway

pas mw naek busway. Transit di senen dolo

Tau ga , dunia itu memang sempit, baru naek busway, ternyata kita be3 ketemu orang yang kita kenal, anak stt juga, anak lab sbelah, CATV. Perjalanan gambil ancol ternyata ga langsung, kita transit dulu di senen. Untungnya ga pake bayar lagi..hehehe…emangnya angkot. Lama perjalanan cuma setengah jam lah. Ga pake macet. Nyampe ancol, ternyata dufan masih utup, yaudah kita poto poto dulu(teteup…) dan ke pantai bentar…lumayan daripada nangkring nunggu. oiya, cuaca agak agak mendung kemaren. Nih dokumentasi sebelum masuk dufan.

gratis parkir mobil bareng Indah maksudnya

gratis parkir di sambing indah maksunya.hehehe
etappe 1 – orang orang udik
eiittsss...awas....gw ma ira mw lewatetappe 2 – orang orang udik juga

ga jlasdida with two devils behind

dida with two angles behind

Lanjut..kita menuju ke tempat pembelian tiket masuk dufan. Si dida di depan. Asumsi awal tiket masuk itu 100.000, tapi ternyata 120.000. Maaakk, mati aku..diluar budget ini bakalan. Yasulah…dah basah. Dengan ga rela, gw nambahin 20 ribu. hiks. Dah ga usah diinget inget. Trus kita langsung masuk ke dudan, ga pake nunggu, ga pake ngantri dan ga pake yang lain. Alhamdulillah…nyampe juga gw. Tangan gw dicap lohhh…tar ada kok fotonya. Gw disono ngikut aja apa kata dida ma ira. Wahana perntama yang kita naekin itu Kora Kora, scara di yang paling depan. Itu gw ngantri cuma sedikit. Gw inget omongan orang orang, kalo ke dufan pas weekend tuh bakal pegel di ngantri doank. Tapi apa yang diisukan itu ga terjadi ama gw. kata dida mungkin karena cucacanya mendung. jadi ga begitu rame. Ngantri Kora Kora cuma 10 menit. Dan lw lau ga??Rasanya naek kora kora…gw kira gw bakal mati atoh dari itu perahu. Asli. Ga bisa teriak gw. Si Dida yang duduk sebelah gw da bolak balik teriak. Gw ga berani buka mata. Rasanya beda antara buka mata ama enggak. Dari sekian banyak perahu naik, cuma sekali gw buka mata. Dan itu rasanya sangat sangat nyeeeesss…..jantung gw mau copot banget.srasa nyawa ada di ujung kepala (LEBAY!!!).

orang udik baru ngerasain di cap ama dufan

first blood gw...hahahaha...alhamdulillah, terukir juga logo ini di tangankuKora Kora’s effect

ekspresi gw ga banget!! Si ira senyam senyum lagi

Bis dari kora kora, kita langsung menuju ke wahana halilintar. Gw sempet nyobain sebelumnya halilintar yang di BSM. Gw pikir bakal biasa aja. Tapi ternyata, dari beberapa wahana yang gw coba, halilintar termasuk yang engga banget buat gw. Asli. Tapi si Ira ma Dida bilang kalo halilintar tuh biasa aja. Terserah lw dah!!! Bis itu kita nyobain Kicir Kicir. Nah ini tuh wahana yang paling engga banget!!! Ga pake ngantri panjang. Langsung masuk. Sebelum masuk, gw liat dari kejauhan di posisi orang2 yang nungguin, ada cowok lucu mirip siaapaaa gitu. Masih belum ngeh. Pas gw di belakang dia, kok ni orang mirip banget ama jonathan mulia yak?? Ga lama ada yang bilang gini :

“Jonathan, foto bareng dong??” kata beberapa cewek. Dan..

“Boleh Boleh…”. Gubrakh..ternyata itu beneran jonathan mulia. Gw baru nyadar. Gw yang posisinya pas di belakang dia aja ga mo minta poto. Jaim Bow. Padahal mata gw ngelirik ngelirik dikit. HAHAHAHAHA…malu malu tapi mau nih gw. Gw naik Kicir kicir bedua ama ira. Si Dida sendiri. Dan…Gw takut baget. Pas kusi dah di puter puter, gw berasa mau mati.Pusing banget!!Sakit leher gw. Pantesan ga banyak orang yang ngantri, padahal ada banyak orang yang duduk di sekitr wahana itu, cuma ngeliat doank!!! Ga brani pada!! Disini kita ga sempet poto2. Ga kepikiran bow. Abis dari kicir kicir, kita langsung ke tornado. Nadh, wahana ini termasuk salah satu yang ngetop. Si Maya pernah bilang kalo dia ngantri 3 jam cuma mw naek Tornado. Dan sekali lagi gw berntung, ga pake ngantri. Malah bebas mw milih sisi kiri apa kanan. Gw milih sisi kiri. Pertama naik gw duduk paling ujug. Yang pertama, gw juga sempet takut. Selama di atas, yang keluar dari mulut gw cuma kata kata “Ya Allah”, “Astagfirullah”, “Subhanallah”. Gw ga brenti nyebut nyebut. Dah kek kambing guling aja orang orang yang ada di atas tornado itu.Selese dari situ gw ketagihan, dan naek lagi dengan gampangnya.Yang kedua sih nyante aja. Ketawa ketawa malah. Hahahahaha…enak banget. Bis turun, kita ngeliat foto2 kita selama di atas tornado. Kebeneran ada fotografer yang tugasnya ngecapture semua ekspresi orang2 selama naek tornado. Difotonya suh ga bayar, tapi ngeprintnya bayar. Mana ga boleh ngambil softcopy pula. Bayarnya 20 ribu per foto. Subhanallah. Pelit banget tuh orang. Akhirnya gw ngeprint satu, si Dida satu juga. Si Ira enggak. Dan untungnya si Ira jadi penyelamat kita kita dengan enggak beli itu foto, cause di akhir, semua anak dah ga megang duit, yang sisa cuma duit ira yang seharusnya tadi dipake buat beli foto. Untuuuunnngg…Makasih ra. Disini kita foto foto loh.

Tornado poto bareng orang orang udik

Under the Tornado. Yesssss
etappe 3 – orang orang udik (again!!)
Me and IraMe and Ira

Udah selese semua nyobain wahana yang dibilang ‘wah’(2 kali tornado, 2 kali kora kora), gw dah tepar. Kpala gw dah ga tau lagi rasanya gimana. akhirnya gw cuma motoin anak anak naek wahanan aja. Ga ikutan. Gw Istirahat. Lumayan Capek. Bis itu kita solat, makan, dan nyobain lagi wahana lain. Wahana terakhir yang kita coba itu ISTABON. Cuma modal duduk. Tapi karena sepi, akhirnya gw ma anak anak keluar dari perahu dan poto poto di sebelah boneka.

sumpah, udik banget ni orang!!

salahsatu foto "curi curi" gw. Masih banyak kok

Bis itu kita balik. Rencana awal kan mw ngnep tempat neneknya Ira di Cempaka Putih, tapi ga jadi. Lumayan lah ngehemat waktu. Pas nyampe Gambir, ternyata kereta Parahyangan buat hari sabtu terakhir berangkat jam 4. Dan kita ketinggalan. Apes. Mw naik travel, tinggal 2 seat, padahal kita ber 3. Akhirnya dengan berat hati kita naek Argo Gede. Ongkosnya 55 ribu. Berapa kali lipatnya itu!!! Apa boleh buat. Daripada nunggu besok jam setengah dua!!!

Yah itulah sisa perjalanan sehari gw ke dufan bersama Ira dan Dida. Nanti kalo ada yang lain pasti gw share. Ini sisa sisa foto kegembiraan gw. Hehehe..See you.

Finally, I got It!!

fiuhh…setelah menunggu slama ampir 3 taun, akhirnya bisa juga gw ngedapetin Indeks Prestasi dengan nominal 3.00. Alhamdulillah. Perjuangan gw beraaaaaaattttt banget. Uda kek ngegotong sapi bolak balik jakarta bandung via puncak pake jalan kaki jah. Melawan rasa males dan kawan kawannya. Semester 6 kemaren, gw ngambil 19 sks. Mata kuliahnya :

1. Elektromagnetika 1 (Pak Kris Sujatmoko)

2. Antena dan Propagasi (Pak Kris Sujatmoko)

3. Elektronika Komunikasi (Pak Budianto)

4. Rekayasa Trafik (Pak Asep Mulyana)

5. Sistem Komunikasi II (Pak Budi Prasetya)

6. Jaringan Komputer I (Pak Deni Hamdani)

7. Praktikum TT III

Tiga dari nilai gw nilainya B, yaitu Jarkom, Siskom II, ama praktikum. Dua lagi nilainya C di Elkom ama Antena, dan dua lagi nilainya A, di mata kuliah Rektraf ama Elmag 1. Dua nilai A yang trakhir dapet itu gw dapet dengan sangat susah payah sekali nian. Nilai nilai itu keluar paling terakhir dibanding nilai yang lain. Satu keluarnya pas akhir akhir SP, dan satu lagi keluar pas akhir PRS. Nah, pas registrasi itu gw dah putus asa banget, gara gara nilai ga keluar keluar. Yaudahlah…pasrah. Tapi didalem hati, masih terbersit

“gimana yah kalo dua duanya dapet A, IP gw 3 donk kalo gitu, tapi gw ga bisa ngambil SKS lebih.”

Akhirnya gw nglapor ke dosen wali. Kebeneran dosen wali gw pak Kore. Pak Kore itu idola di kalangan mahasiswa TE. Predikatnya banyak daaahhh, tapi lebih banyak fans nya. Kata orang orang sih mirip Lucky Perdana. Malah kalo gw bilang, kerenan Pak Kore daripada Lucky Perdana, secara ya, Lucky Perdana ga punya official fans club. Sedangkan Pak Kore, beugghhh… Udah kek artis artis korea sekala Lee Min Ho deh yang punya official fans club sendiri, namanya KFC. Eittss… ini bukan salah satu jenis restoran kudapan cepat saji buatan negara paman sam, tapi KFC itu kepanjangan dari Kore Fans Club. Ga tau deh itu fans club pendirinya siapa. Ujug ujug ada wee.  Sebenernya gw ga pernah diajar ama dosen ini, jadi belom sempet kepincut charming nya dia. Kata orang orang sih baek banget. Dia doyan banget ngapalin nama nama anak kelasnya. Tau buat apa. Mungkin aja buat dimasukin list penerima angpau tahunannya. Heheheh. Nah gw ngadu ke dia. Dengan muka pasrah-nelangsa-rela-tanpa-hasrat-hidup-lagi, gw masuk ke ruangan dia, dan curhat semua masalah pribadi gw. Ga ding, cuma cerita masalah PRS doang. Panjang lebar tuh gw ceritain duduk perkaranya ama dia, ampe mulut gw bebusa saking napsunya.

“oh iya, saya udah adukan kasus kamu ke Sekjur”  respon dari dia yang lumayan nenangin hati gw.

Mungkin dia uda tau kali kalo ada nilai yang ampe PRS pun belom kluar kluar. Duuhhh…bae banget dosen wali gw. Care banget ama mahasiswanya. Dan dia ngejanjiin, kalo nilai gw keluar sebelum PRS dan dapet 3.00, dia yang bakal ngurus supaya gw bisa nambah kuota. Padahal PRS itu sistemnya cuma boleh ngedrop matakuliah, ga boleh nuker, apalagi nambah. Lega. Nah, akhirnya gw usaha dengan semangat juang 45 buat nyari dosennya. Nilai paling terakhir yang belom keluar itu elmag. Gw berkali2 ke lab antena buat nyari pak kris, tapi ga pernah ketemu. Keknya emang ga hoki. Gw males but telfon dia, karena pasti ga ngeluarin solusi yang konkrit. Jadi pasrah aja nyari terus. Dengan harapan bisa ketemu, dan langsung minta nilai face to face. Tapi sampe deket deket akhir PRS ga ketemu juga. Sempet minta tolong si gegi buat telfon dosennya, scara dia KP bareng pak kris. Dan tetep has no result. Yaudah..pasrah. Nah, hari kamis gw iseng iseng liat nilai. Ternyata….udah keluar. Dan gw dapet A. Alhamdulillah. Bener bener sumringah gw waktu itu. Udah kek menang tournament Bulutangkis Superseries dan mempersembahkan pialanya buat Indonesia Tercinta.  Langs

ung gw samperin dosen wali, dan PRS jalan lah. Pak Kore nepatin janjinya. Mulai dari telfon pak burhan buat nambah kuota, terustelfon pihak sisfo, buat surat permohonan, ngeprint jadwal, semuanya dia yang ngerjain. Dan gw cuma duduk-manis-sambil-senyam-senyum-ngeliatin-Pak -Kore. Akhirnya sodara sodara sebangsa dan setanah air, salah satu anak bangsa ini telah mandapatkan pencapaian yang sangat membanggakan bagi orang tua bangsa dan negaranya dengan mendapatkan IP 3 pertama kali selama masa kuliahnya dan mendapatkan kesempatan berharga untuk mengambil sks sebanyak 24 sks. Subhanallah. Kalo gw dirumah mah, ini bakal dirayain 7 hari 7 malem pake acara nyembelih 3 kambing item plus ayam cemani, bubur merah bubur putih dan seperangkat alat solat dibayar tunai. Legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Dari tambahan jatah sks yang gw dapet, gw akhilnya ngambil varkom (lagi). Yaaa, demi kelangsungan hidup anak istri dimasa mendatang, matakuliah awal awal kudu dibenerin semua. Ga enak kan ntar kalo diliat di ijasah. Masak dari beberapa mata kuliah, yang dapet A cuma bahasa inggris doang. Kampret.

Masa kuliah gw masih panjang, asal jangan panjang panjang juga, kapan ntar gw kawin. 😀 . Dengan sisa wakatu yang gw punya, gw mo kerahin jiwa raga gw buat nyampe IPK < 3.00. Skarang masih 2.78. Bisa laaaaaahhhhh, ga sesusah maen dota kok. Cayo!!